Catatan Seorang Prajurit Kecil

Ikon

biarlah semua itu berjalan sesuai "skenario" NYA – jika kau telusuri, semua logika itu akan kau temukan

Outlook Error : Unavailable Microsoft Exchange Server


Friends…cuman mau sharing aja, ketika teman sekantor saya ngutak atik Ms.Outlooknya untuk menyeting Email agar masuk ke outlooknya, eh asyik-asyik klik klok sana sini, tahu nya error, yang lebih parah errornya datang ketika start up Ms.Outlooknya, sehingga kita sama sekali tidak bisa masuk dan melakukan konfigurasi di Ms.Outlooknya. Errornya kurang lebih begini

Microsoft Exchange Server Unavailable

Cuman terdapat 3 pilihan yaitu Retry, Abort dan Cancel (kalo ga salah lupa lagi uy), dan tentu saja kalo dikantor urusan dengan Error + yang bernada teknologi sedikit langsung ke saya…. Bukan karena saya jago sih, tapi memang cuman saya yang ngerti soal utak atik kompie….😉

Sempet bingung juga sih, akhirnya setelah googling sana sini ketemu juga jawabannya. Nah bagi teman-teman yang mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, solusinya kurang lebih seperti berikut

1. Masuk ke Control Panel -> Mail

2. Nah akan muncul Mail Setup Outlook, nah dari sini kita tinggal otak atik dikit deh…

3. Disini yang saya konfigurasi ulang adalah Email Accounts, karena ternyata sebelumnya teman saya salah mengisi konfigurasi Email Account, yaitu digunakannya Microsoft Exchange Server yang seharusnya menggunakan POP3, nah… kita cukup konfigurasi ulang aja seperti biasa… (udah tahu kan)

4. Kemudian set Data Files nya (sebuah file yang digunakan oleh Ms. Outlook untuk meyimpan data outlook kita)

5. Kemudian tinggal Close dan buka Ms. Outlook teman-teman…

Huhuh….cukup sekian deh, sorry kalo artikel nya udah basi. Kritik dan saran kirim aja ke agotekom@gmail.com

Filed under: Aplikasi, Dunia Informatika

5 Responses

  1. dewakomunika mengatakan:

    Thx bang,…..dah seminggu pusing,…akhirnya ketemu disini solusinya

  2. yudis mengatakan:

    thanks gan sangat membantu rating 100 deh , dah cari sono sini kgk ada yg ngarti, akhirnya kebuka jg,saya tak mau pakai exchangenya, saya pake offline sih hehe

  3. pedro mengatakan:

    Aku udah utik atik kok tetep ya gan. Padahal saya seting di komputer lain bisa tuh. Apa ada setingan komputernya ada yang salah ya?

Tinggalkan Balasan

